TIPS DAN TRIK PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI


Perkembangan atau Kemajuan Teknologi
Perkembangan teknologi saat ini  untuk mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemajuan suatu negara didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh rakyat di indoonesia. Hal ini sangat beralasan dikarenakan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dasar dari setiap aspek kehidupan manusia.Ada loh beberapa orang beranggapan bahwa kemajuan teknologi yang pada saat ini mempunyai dampak yang negatif bagi kehidupan manusia itu sendiri. Kaya  terjadinya kerusakan alam hutan karena teknologi pemotongan hutan menggunakan alat berat. Kondisi yang seperti itu yang menyebabkan persepeksi orang yang berpikiran bahwa teknologi berdampak negatif padah ngga seperti itu.tetapi, banyak orang yang menganggap teknologi mempunyai peran besar dalam peningkatan kualitas hidup manusia di dunia ini. Untuk itulah teknologi harus tetap diupayakan untuk terus berkembang. Tetapi, secara umum teknologi memang harus terus dikembangkan sebagai upaya untuk terus mencari inovasi sebagai perbaikan kehidupan manusia. Oleh karena itu, tujuan dari teknologi yaitu untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia tanpa merusak lingkungan alam sekitar kita.

ada beberapa manfaat dari perkembangan teknologi :

– Membantu manusia untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan mereka secara lebih baik dan lebih efisien.
– Memotivasi manusia untuk terus berpikir untuk menciptakan perubahan-perubahan dan perbaikan dalam menciptakan teknologi baru.
– Membantu manusia mengenal sejarah dan memprediksi mengenai fenomena yang akan terjadi di masa yang akan datang. Seperti memprediksi terjadinya gerhana bulan dan matahari, memprediksi peristiwa yang terjadi di tatasurya atau juga memprediksi  bencana alam.


Dan ada contoh keajuan teknologi:
– Alat Teknologi pengolahan pangan yang menjadikan manusia lebih efisien            memproduksi makanan atau produk yg berhubungan dengan makanan.
– Handphone yang terus menerus mengalami perkembangan sehingga manusia      sangat dimudahkan dalam berkomunikasi sejauh apapun jaraknya dan memperoleh  informasi secepat dan sebanyak mungkin.

Trik-trik atau tips yang digunakan untuk memperlancar dan mempermudah dalam menyelesaikan tugas dari kegiatan tersebut, diantaranya adalah:
1.Pahami tugas-tugas yang diberikan 
2. Kerjakan tugas bersama teman atau rekan anda, agar mempermudah dan mempercepat pengerjaan tugas yang berdeadline.
3. Memanfaatkan teknologi internet untuk memperoleh informasi yang memadai dan mendukung pembuatan tugas.
4. kerjasama dengan teman anda, untuk membagi tugas sehingga lebih cepat dan tepat karena tugasnya telah dibagi sehingga terasa ringan.
5. Gunakan kesempatan waktu sebaik mungkin.
6. Setelah mengerjakan tugas dan tugas selesai semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LINK AGAR LEBIH MUDAH MENGETAHUI TELKOM LEBIH DALAM LAGI

FAKTA MENARIK DAN KEUNIKAN DI TANGERANG